Meredakan Fitnah

Bisa jadi agak merepotkan jika kita bertetangga dengan seorang ibu rumah tangga yang saking kurang kerjaannya sengaja menghabiskan waktu dengan mengarang beragam cerita berbasis kebohongan. Inilah yang pernah saya alami. Gosip berbau fitnah yang tetangga saya lontarkan bisa dibilang sangat menyakitkan telinga.

Saya sadar bahwa status janda yang saya sandang mau tidak mau akan membawa anggapan miring yang tidak saya inginkan. Tapi itu bukan berarti saya akan diam saja jika orang sampai menyebar berita bahwa saya tengah menjalin hubungan dengan suami orang atau menjajakan tubuh saya di lokalisasi sebagai jalan penghidupan. Ketidaknyamanan yang saya rasakan semenjak kabar bohong tersebut menyebar membuat niat saya bulat untuk berkonsultasi kepada Kang Masrukhan, konsultan spiritual yang sebelumnya telah berhasil menolong saya menyelesaikan persoalan keluarga beberapa tahun lalu.

Oleh Kang Masrukhan saya diminta untuk bersabar sekaligus mendekatkan diri kepada Tuhan dengan Mustika Merah Delima sebagai perantaranya. Alhamdulillah, saran dari beliau tersebut seperti biasa sangat manjur dan mujarab. Beberapa hari setelah Mustika Merah Delima saya miliki, gosip miring tentang saya mulai mereda. Berganti dengan kabar bahwa tetangga kurang kerjaan yang menyebar gosip tersebut kini dikucilkan karena terlalu sering mengarang cerita tidak benar. Subhanallah…yang maha kuasa memang tidak pernah tidur.

Fitri – Lampung