Pelindung Dalam Perjalanan

Rencana anak semata wayang saya untuk melancong ke luar pulau memang tidak sepenuhnya menyenangkan didengar. Bukannya terlampau protektif, tapi sejak kecil anak saya tersebut tidak pernah tahu caranya menjaga diri, tidak pernah bepergian jauh dan terlalu percaya pada orang asing yang baru dikenalnya di jalan. Wajar jika saya cemas bukan main mendengar rencana pelancongannya itu.

Lalu atas saran suami, saya membekali anak saya tadi dengan sebuah benda bertuah yang dikenal sebagai Mustika Merah Delima. Tentu saja saya tidak memberitahukan pada anak saya apa sebenarnya manfaat Mustika Merah Delima itu. Sebab saya tidak ingin ia bergidik mendengar aroma spiritual yang tak diakrabinya. Mustika tersebut saya pasangkan pada sebuah kalung dan saya berikan sebagai hadiah sewajarnya.

Dengan hati tenang saya mengijinkannya pergi berpetualang, dengan hati tenang pula saya menyambutnya pulang beberapa minggu kemudian. Alhamdulillah, anak saya tersebut pulang dalam keadaan selamat tanpa kekurangan suatu apa, jauh dari kekhawatiran saya yang sebelumnya sempat tidak bisa tidur memikirkan nasibnya di luaran sana. Karena itu patut saya haturkan terima kasih pada Kang Masrukhan yang telah menyediakan sarana spiritual seampuh Mustika Merah Delima. Terima kasih banyak, Kang!

Rumini – Pati